Cara Melepas Ketergantungan Cream Dokter

Dokter kulit memiliki resep "rahasia" masing masing untuk membuat cream kecantikan, bahan bahan yang umum di gunakan oleh dokter secara klinis tidak berbahaya tapi hampir sebagian besar menyebabkan ketergantungan, sehingga jika lepas sebentar saja maka akan terasa "nikmat" nya seperti wajah menjadi terlihat kusam, jerawat muncul, flek hitam berdatangan dan keluhan-keluhan lainnya, kenapa bisa timbul efek samping seperti itu ? yuk kita lihat zat-zat penyusun kosmetik yang umum digunakan

1.Hidroquinon & Hidrokortison (Steroid)
Jika dokter mengharuskan cream di taruh di dalam kulkas biasanya cream tersebut mengandung salah satu bahan yang mudah ter-oksidasi berikut ini : Hidroquinon atau Hidrokortison(steroid)

Manfaat Hidroquinon diantaranya cepat menghilangkan bekas jerawat yang merah-merah dan memutihkan kulit lebih cepat, zat ini jika terakumilasi dapat merusak jaringan penting di kulit tapi jika masih di ambang batas penggunaannya tidak apa-apa asal tidak dipakai secara terus-terusan. Umumnya jika penggunaan cream yang mengandung Hidroquinon ini dihentikan maka wajah akan muncul flek-flek hitam, jika stop sebelum pemakaian yang lama maka hal tersebut biasanya tidak akan terjadi.  

Steriod sudah menjadi bahan umum untuk menjadikan wajah kinclong & halus dalam waktu yang relatif singkat, dan steroid ini sebenarnya tidak akan menjadi berbahaya jika di pakai dalam batas normal karena Steroid ini biasanya digunakan untuk mengobati kulit yang menderita peradangan namun cuma dalam jangka waktu tertentu saja, jika terus menerus menggunakan cream yang mengandung Steroid biasanya akan mangakibatkan penipisan kulit, pengembangan pembuluh darah di kulit, mudah memar, sensitif terhadap sinar matahari & hilangnya pigmentasi kulit sehingga putihnya menjadi putih pucat seperti mayat.

2. Quinol 
Quinol adalah nama lain dari Hidroquinon dia dapat mencerahkan kulit, menghambat pigmentasi efek jangka panjangnya biasanya menjadikan kulit lebih sensitif, mudah iritasi dan mengelupas.

3. RA (Retinol Acid)
Zat ini merupakan turunan dari Vitamin A biasanya digunakan sebagi anti aging, melawan kerut tapi tidak bisa untuk mengatasi jerawat. Pemakai cream yang mengandung Retinol Acid ini biasanya kulit menjadi sensitif sekali terhadap sinar matahari, jika anda menggunakan cream malam yang mengandung Retinol Acid maka pagi hari Anda harus menggunakan sun screen jika tidak ingin wajah Anda merah-merah. Efek lain dari zat ini biasanya adalah "purging" atau mengeluarkan semua jerawat dulu sebelum bener-bener bersih.

Jadi Bagaimana Caranya Melepas Ketergantungan Dari Menggunakan Cream Dokter ?

1. Niat yang kuat & Siap Mental 
Untuk melepaskan ketergantungan dari cream dokter hal yang paling di butuhkan adalah niat yang kuat dan siap mental, karena biasanya jerawat akan bermunculan dan muka menjadi lebih kusam. Sebenarnya bukan mukanya yang menjadi kusam tetapi muka anda kembali ke warna semulua dimana tadinya pakai cream tersebut kelihatan lebih putih sehingga begitu tidak pakai maka akan terlihat lebih kusam padahal sebenarnya tidak.

2. Tinggalkan Pelan-Pelan
Jangan langsung meninggalkan semua produk perawatan dari dokter atau kosmetik apapun yang sudah Anda pakai dalam jangka waktu lama, Misalnya pertama anda meinggalkan cleansing foamnya dulu ganti dengan sabun-sabun yang lembut seperti sabun bayi atau sabun kulit yang lebih ringan dan cocok dengan kulit Anda. Atau anda bisa menggunakan irisan tomat / jeruk nipis pada wajah Anda setelah di bersihkan pakai sabun dan air hangat. Setelah cleansing foam coba tinggalkan cream pagi, sebagai gantinya gunakan masker-masker alami untuk kulit Anda misal masker alpukat atau masker bengkuang untuk merawat dan memberikan vitamin-vitamin di kulit Anda. Baru tinggalkan cream malam pelan-pelan misal pakai 2 hari sekali terus 5 hari sekali dan sampai Anda bisa terbebas dari cream tersebut.

3. Tinggalkan Pola Hidup yang Kurang Sehat
Sudah bukan rahasia lagi jika pola hidup dan makanan yang tidak sehat menjadi sumber penyakit tidak cuma jerawat, terlalu banyak konsumsi alkohol, merokok dan begadang menjadikan metabolisme tubuh kita menjadi tidak sempurna sehingga menimbulkan bermacam penyakit. Belom lagi sering makan di luar yang banyak lemak, makanan yang di goreng dengan minyak yang sudah digunakan puluhan kali menggoreng dan lain sebagainya. Solusinya kita harus mulai hidup sehat dengan mengatur pola makan, perbanyak makanan buah dan sayuran, kurangi makan daging dan makanan yang mengandung lemak tidak sehat.

=================================================================================

=================================================================================

Your Skincare Solution

Your Skincare Solution

.

.

  • Selamat Hari Kemerdekaan ke 70 Indonesia ku

  • Happy New Year 2015

  • SK-II ORIGINAL 100% ,Promo Sale Akhir Tahun 2015 sampai Stock Habis.

    *Selected Items
  • CLARINS PARIS ORI 100% ,HARGA DIBAWAH HARGA COUNTER

    *Hubungi kami segera utk pemesanan